TIGA BELAS WASIAT BERHARGA UNTUK PARA GURU

TIGA BELAS WASIAT BERHARGA UNTUK PARA GURU   1. Hendaknya tidak mengambil cuti sakit ketika engkau tidak sakit sehingga tidak menggabungkan dua maksiat : kebohongan dan makan harta haram. Sesungguhnya pemotongan gaji dilandasi taqwa dan takut kepada Allah itu lebih baik dan lebih kekal.   2. Terimalah murid-muridmu dengan segala kesalahan mereka karena mereka bukan …

Lanjutkan membaca TIGA BELAS WASIAT BERHARGA UNTUK PARA GURU

Sponsored Post Learn from the experts: Create a successful blog with our brand new courseThe WordPress.com Blog

Are you new to blogging, and do you want step-by-step guidance on how to publish and grow your blog? Learn more about our new Blogging for Beginners course and get 50% off through December 10th.

Kewajiban Wanita Menutup Aurat Dalam Islam

Sahabat muslimah, pasti sering mendengar pernyataan seperti ini, "Lebih baik gak pake jilbab yang penting akhlaknya baik, daripada pake jilbab tapi gak baik akhlaknya." "Mendingan jilbabin hatinya dulu deh, daripada pakai jilbab tapi hatinya gak dijilbabin." "Nanti lah, kalau udah siap aja baru pakai jilbab." "Pengen sih pake jilbab, tapi gak tahan gerah dan panas." …

Lanjutkan membaca Kewajiban Wanita Menutup Aurat Dalam Islam

Peran Orang Tua Terhadap Anak Dalam Islam

Mendidik anak bukan hanya sekedar memberi nasihat kebaikan, tetapi juga mencegah dari perbuatan yang tercela. Menegur anak adalah bagian dari mendidik. Saat anak melakukan suatu hal yang di rasa melanggar hukum syar'i, maka kewajiban orang tua adalah meluruskannya. Tentu ada tuntunan syari'ah dalam menegur serta menghukum anak. Ada batas-batas yang perlu dijaga orang tua saat …

Lanjutkan membaca Peran Orang Tua Terhadap Anak Dalam Islam

Jemuran dan Goreng Kerupuk

Percakapan sama suami yang kadang auto ngeselin tapi ngangenin😅 "Loh, Dek …" suamiku mengagetkanku di sela-sela aktivitas ngobrol santai berdua. "Heh … Apa to? Kebiasaan deh." tanyaku penasaran. "Selimutnya piye yo, Dek?" "Yo gak piye-piye kan? Besok pagi tak ambile, wong ya aman kok jemuran di atas." "Masalahnya aku jemurnya di genteng lo." jawabnya. "Piyeeeee???" …

Lanjutkan membaca Jemuran dan Goreng Kerupuk

MUSLIMAH PERADABAN

Impianku sebagai perempuan yakni sederhana. Menjadi muslimah yang cerdas, juga taat pada syariat-Nya. Menjadi seorang wanita merupakan anugerah yang terindah bukan? Apalagi jika dipolesi dengan iman dan akhlak yang indah pula. Sungguh benar adanya, tiada hal yang terindah bagi seorang muslimah selain gelar sebagai perhiasan dunia yang terindah. Lebih sempurna lagi keistimewaan muslimah bila dilengkapi …

Lanjutkan membaca MUSLIMAH PERADABAN

CERITA PERJALANAN KE DEPOK

Stasiun Surabaya Pasar Turi. Meski sering berkunjung ke Surabaya, namun Aku belum pernah sama sekali memasuki atau menginjakkan kaki di stasiun itu. "Jadi, seperti ini tempat yang namanya Stasiun Surabaya Pasar Turi." Gumam ku dalam hati. Sedikit Aku mengamati, juga pandangan ku menyapu sudut-sudut ruangan, meski tak semuanya. Benar-benar ramai. 'Kereta Api Kertajaya dari Stasiun …

Lanjutkan membaca CERITA PERJALANAN KE DEPOK

Renungan Bagi Yang Sedang Menanti Jodoh

Melihat pasangan lain bertemu jodohnya masing-masing, kadang kita bertanya-tanya "Kapan giliran jodoh kita akan datang?" Where are you? Jodoh kita bukan seberapa cepat atau seberapa lambat, tapi jodoh pasti datang pada saat yang tepat. Ada orang yang berumur 16 tahun sudah menikah. Ada orang yang berumur 16 tahun sudah meninggal. Itulah yang dinamakan jodoh. Jodoh …

Lanjutkan membaca Renungan Bagi Yang Sedang Menanti Jodoh

Pelajaran Hari Ini 2 (14 Maret 2019)

Pelajaran Hari Ini 2 Ketika makan siang, kami coba memancing tentang nikmatnya sehat, yaitu bisa makan dengan nikmat. "Nak, enak kan Allah beri nikmat sehat. Ust Fulan sedang sakit hari ini (beliau masuk namun tidak bisa mengajar karena sakit). Ust Fulan dengan makanan enak ini, bisa menjadi tidak enak karena beliau sakit." "Oh Ustadz Fulan …

Lanjutkan membaca Pelajaran Hari Ini 2 (14 Maret 2019)

Pelajaran Hari Ini (14 Maret 2019)

Pelajaran Hari Ini 1 Hari ini kondisi kami kurang sehat, hingga kami pun ketika menyampaikan ilmu (sebenarnya kami hanyalah pembelajar pemula) kurang 'greng'. Disaat itu beberapa santri berbisik, "iya ya.. iya" sahut mereka. "Ustadz, saya izin ke belakang ya." "Eh jangan kasih tahu ustadz pokonya" lah... ngomong seperti itu di depan ustadznya, jadi kepo-lah ustadznya …

Lanjutkan membaca Pelajaran Hari Ini (14 Maret 2019)